Sehat

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Aman

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Aman

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Aman

Tentu saja siapa pun akan mendambakan tubuh langsing dan ideal, terutama wanita. Bahkan dengan memiliki tubuh yang langsing akan menumbuhkan rasa percaya diri Anda dan membuat penampilan menjadi lebih sempurna. Sehingga tidak heran apabila banyak wanita khususnya yang melakukan berbagai macam cara agar berat badan dapat turun entah dengan cara instan seperti melakukan sedot lemak yang tentu akan besar kemungkinan berbahaya. Sebenarnya tidak perlu melakukan cara berbahaya seperti tetapi kita dapat menurunkan berat badan dengan aman secara Alami. Berikut cara menurunkan berat badan secara aman yang bisa Anda terapkan dalam keseharian.

Banyak minum air putih

Sebuah penelitian di Inggris telah membuktikan bahwa ternyata minum air putih sebanyak 500 ml atau sekitar dua gelas dalam waktu 30 menit sebelum makan dapat membantu menurunkan berat badan dengan cepat. Bahkan penelitian ini dilakukan dengan melibatkan 84 orang penderita obesitas (kegemukan). Apalagi hasilnya sangat mengejutkan sekali. Apabila dilakukan 3 kali dalam sehari bisa menurunkan berat badan rata-rata 4,3 kg per hari, atau apabila dilakukan 1 kali sehari bisa juga mengurangi berat badan sebesar 0,8 kg per harinya. Tidak hanya Inggris, bahkan di Jerman pun juga melakukan penelitian yang hasilnya pun sama.

 

Makan porsi kecil dan memenuhi gizi seimbang

 Masih banyak sekali yang bertanya, apakah dapat melangsingkan tubuh tanpa harus mengurangi makan? Jawabannya pun sulit tetapi bukan berarti tidak bisa. Sebab makanan menentukan hampir 70 % besarnya berat badan seseorang, sehingga apabila tidak dikurangi akan menyebabkan tubuh semakin membengkak. Jadi karena itu, mulai sekarang kurangi porsi makan Anda setiap hari. Seperti misalnya mengurangi menjadi setengah piring saja. Serta jangan lupa pastikan gizi makanan yang Anda konsumsi seimbang, karena apabila gizi tidak diperhatikan maka akan menyebabkan tubuh mudah terserang penyakit yang berbahaya.

Makan cemilan sehat

Supaya agar tetap menjaga dan dapat menurunkan berat badan, justru cemilan akan menjadi alat yang paling penting. Bahkan memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh setiap beberapa jam akan menjaga kinerja metabolisme dan gula darah tetap stabil. Namun hanya saja terkadang cemilan sehat tampak membosankan, apalagi apabila Anda mengonsumsi cemilan yang cuma itu itu saja. Jadi maka dari itu, agar tidak membosankan Anda harus bisa lebih kreatif dalam membuat cemilan.

Hindari makanan berkalori dan berlemak

Bahkan tidak cukup hanya mengonsumsi makanan bergizi saja, Anda pun harus menghindari makanan berkalori dan berlemak untuk mendapatkan tubuh yang langsing. Sebab kelebihan lemak dan kalori akan tertimbun dalam tubuh, sehingga menyebabkan berat badan akan meningkat. Selain tidak akan baik untuk berat badan, makanan yang berkalori dan berlemak juga dapat membuat tubuh mudah terserang penyakit.

Olahraga secara teratur

Tahukah bahwa aktivitas fisik hukumnya wajib untuk Anda yang ingin sekali memiliki tubuh langsing. Bahkan dengan berolahraga akan dapat membantu membakar lemak berlebih yang ada diseluruh bagian tubuh. Selain itu, beberapa olahraga juga akan cukup baik untuk membentuk postur yang ideal. Contoh misalnya seperti yoga, fitnes, push up, sit up, dll. Sehingga untuk memulainya Anda tidak perlu menjalankan olahraga berat. Apalagi terdapat beberapa olahraga ringan yang terbukti ampuh sekali untuk melangsingkan tubuh seperti lari, jalan kaki, renang, sepeda santai, sepeda statis, dan senam. Sebaiknya lakukan olahraga tersebut minimal 1 jam sehari selama 5 hari dalam seminggu.

Demikian penjelasan dari kami seputar mengenai Cara Menurunkan Berat Badan Secara Aman yang bisa Anda terapkan dalam keseharian. Kami sarankan untuk mendapatkan tubuh yang langsing dan ideal lakukanlah cara ini secara rutin agar mendapatkan hasil yang memuaskan.