Sehat

Cara Mudah Menurunkan Berat Badan Dengan Alami

Cara Mudah Menurunkan Berat Badan Dengan Alami

Cara Mudah Menurunkan Berat Badan Dengan Alami

Banyak yang mengalami keluhan kegemukan, tentu saja kegemukan akan sangat mengganggu penampilan Anda khususnya wanita. Pastinya setiap wanita sangat mendambakan memiliki tubuh yang langsing dan ideal agar penampilan terlihat sempurna di depan banyak orang. Bahkan dengan tubuh yang langsing akan menumbuhkan percaya diri Anda dibandingkan kegemukan yang terkadang akan membuat Anda minder. Tentu saja untuk mendapatkan semua itu butuh sebuah perjuangan yang tidak mudah, yang perlu diketahui supaya penurunan berat badan Anda berhasil perlu dibutuhkan komitmen dalam melakukannya. Sehingga upaya Anda pun akan dapat berhasil sesuai keinginan Anda. Nah, disini kami akan mempermudah Anda mendapatkan tubuh langsing dan ideal yaitu dengan ramuan tradisional yang dapat dengan cepat menurunkan berat badan Anda. Berikut Cara Mudah Menurunkan Berat Badan Dengan Alami :

Teh Hangat dan Jeruk Nipis

Cara alami untuk menurunkan berat badan yaitu dengan rajin mengonsumsi teh hangat tanpa gula yang ditambah dengan perasan jeruk nipis. Bahkan cara ini memang akan cepat menurunkan berat badan, dan cukup efektif dan sangat mudah untuk dilakukan. Alangkah baiknya minumlah teh hangat ini 2 kali dalam sehari,serta lakukan secara teratur. Apalagi teh hangat dan jeruk nipis ini efektif untuk melarutkan lemak, terutama lemak pada bagian di perut. Apabila tidak ada masalah dengan lambung, sebaiknya minumlah secara teratur untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal.

Madu dan Jahe

Pada umumnya madu dan jahe sudah dikenal banyak orang sebagai obat tradisional yang manjur, tetapi ternyata minuman madu dan jahe ini cukup efektif untuk menurunkan berat badan. Apalagi madu mengandung fruktosa yang akan membuat liver/hati untuk memproduksi glukosa yang akhirnya akan memberi sinyal pada tubuh untuk dapat melepaskan hormon yang membakar kelebihan lemak dalam tubuh. Sedangkan khasiat jahe disini yaitu untuk mengurangi nafsu makan. Untuk takaran pembuatan minuman madu jahe ini adalah 3 sdm madu dengan 2 sdm perasan jahe. Kemudian campurkan ke dalam mangkuk, lalu minum 2 kali dalam sehari. Alangkah baiknya minum secara rutin setiap hari, dan amati sendiri perubahan tubuh Anda dalam beberapa minggu kedepan.

  • Kayu manis

Tahukah ternyata kayu manis atau Cinnamon bisa Anda coba sebagai cara untuk menurunkan berat badan secara alami. Bahkan kayu manis dapat membantu metabolisme lemak secara efektif untuk dimanfaatkan menjadi sebuah energi yang tentu saja akan banyak dapat membantu mengurangi berat badan. Apalagi kayu manis juga terbukti efektif untuk menormalkan gula darah. Tentu saja hal ini akan sangat cocok untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes, akan tetapi ternyata hal ini juga mampu membantu menurunkan berat badan. Karena gula darah yang terkontrol berarti mampu membantu memperlambat penyerapan karbohidrat oleh tubuh, yang artinya Anda akan merasa kenyang lebih lama sehingga dapat dengan mudah mengurangi asupan kalori harian. Sedangkan untuk mendapatkan manfaat dari kayu manis, Anda mampu mengonsumsinya dengan cara seperti minum teh. Caranya mudah dengan masukkan satu gulungan batang kecil kayu manis ke dalam mug lalu diseduh dengan air panas. Kemudian tunggu hingga suhunya turun dan siap diminum. Sebenarnya minuman kayu manis yang ideal warnanya juga seperti teh, bahkan Anda bisa mengatur jumlah kayu manis yang diperlukan agar tidak terlalu pekat atau cerah. Alangkah baiknya minum satu atau dua kali dalam sehari.