Sehat

Makanan yang bisa menambah tinggi badan

Kita sering bertanya, apakah ada makanan yang bisa menambah tiggi badan pada anak?Nutrisi dan tumbuh kembang pada anak sangat berkaitan, karena pertumbuhan dan sel yang berkembang sangat membutuhkan asupan makanan yang bergizi. Jika anak ingin cepat dalam proses pertumbuhan tinggi badannya maka anak harus mengkonsumsi makanan untuk menambah tinggi badan juga bisa dengan mengkonsumsi produk suplemen peninggi badan tiens.
Protein
Jika anak mengkonsumsi makanan yang kaya akan protein hewani seperti hewan ternak dan ikan, akan mengalami pertumbuhan yang pesat dalam meningkatkan kepedatan tulang.
Vitamin D
Vitamin D sangat baik untuk pertumbuhan tulang, karena aktifitas fisik serta banyaknya kalsium dari vitamin D yang dikonsumsi pada usia remaja akan menentukan masa tulang puncak.
Vitamin K
Vitamin K juga sangat penting dalam proses pembekuan darah, karena sebagian besar Vitamin K memproduksi microorganisme dalam usus yang akan disimpan dalam hati.
Kalsium
Kalsium juga sangat dibutuhkan untuk proses pertumbuhan tulang karna sebanyak 99% kalsium dalam tubuh disimpan pada tulang dan gigi.
Zinc
Zinc sangat berperan dalam memediasi hormonal yang menggabungkan hormon sekresi dan hormon sintetis dalam masa pertumbuhan. Dan selain itu juga Zinc berinteraksi dengan hormone lain yang berhubungan dengan tulang, seperti testosteron, hormon tiroid, insulin, dan vitamin D.
Karbohidrat dan lemak
Sayur dan buah-buahan benar-benar dapat meningkatkan kepadatan tulang karena didalamnya mengandung asam lemak Omega-3 dan karbohidrat kompleks.
Beberapa makanan yang bisa menambah tinggi badan
Lobak
Siapa yang tidak tahu dengan lobak, lobak adalah makanan yang bisa menghasilkan hormon pertumbuhan pada tulang. Jika dikonsumsi dengan cara di ambil ekstraknya atau dengan cara di jus sangat baik, karena lobak mengandung banyak vitamin, serat, protein, dan lemak.
Telur
Pada proses pertumbuhan telur sangat baik jika dikonsumsi setiap harinya 2 butir telur, karena dalam telur mengandung asam lemak omega-3.
Susu
Minumlah susu setiap hari sebanyak 2 gelas untuk pembentukan tulang sehat. Selain itu susu juga mengandung protein dan vitamin B12.
Kubis
Bok choy yang kata lain disebut dengan kubis cina adalah sayuran yang dapat merangsang hormon pertumbuhan yang kaya akan serat dan karbohidrat.
Rhubarb
Rhurab atau talas, bisa juga untuk merangsang pertumbuhan hormon sekresi dan juga baik untuk mengobati penyakit diabetes.
Bayam
Sayuran ini selain menyehatkan untuk tubuh juga didalamnya terdapat kandungan yang berfungsi untuk merangsang sel otot, tulang dan pertumbuhan otak.
Brokoli
Dalam sayuran ini banyak sekali kandungan yang ada didalamnya, selain dapat meningkatkan hormon tumbuh tinggi, juga kaya akan zat besi, serat makanan, dan vitamin C.
Kacang polong
Kacang-kacangan yang segar kaya akan serat, protein dan lutein. Kacang-kacangan juga bisa meningkatkan pertumbuhan tinggi badan. Selain makanan, untuk menambah tinggi badan bisa juga dibarengi dengan produk suplemen peninggi badan tiens.