Uncategorized

Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan Tubuh

jual daun sirsak

Manfaat sirsak untuk tubuh sangatlah banyak untuk mengatasi penyakit dan juga menjaga kesehatan tubuh sehingga selalu dalam keadaan bugar. Selain itu, rasa buah sirsak juga sangat nikmat untuk disantap sebab rasanya manis dan sedikit asam.

Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai kegunaan sirsak untuk kesehatan, bisa anda lihat pada ulasan lengkap dari kami dibawah ini.

Mencegah dan Mengobati Kanker

Buah sirsak mempunyai zat anti kanker seperti yang anda pada manggis. Selain itu, buah ini juga berguna untuk mengobati tumor atau kanker sebab memiliki kandungan antioksidan tinggi sehingga ampuh dalam mencegah dan mengobati kanker. Untuk lebih berkhasiat, gunakan daun sirsak untuk pengobatan kanker (sumber : https://jualdaunmurah.id)

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Buah sirsak juga mengandung vitamin C tinggi yang akan sangat baik unyuk meningkatkan daya tahan tubuh sekaligus menghambat proses penuaan dini.

Mengatasi Susah Buang Air Besar

Kandungan serat tinggi yang ada pada buah sirsak juga bermanfaat mencegah terjadinya sembelit atau susah buang air besar. Sembelit ini terjadi karena kurangnya serat di dalam tubuh dan untuk mengatasinya bisa dilakukan dengan konsumsi buah ini secara rutin.

Mengobati Ambeien

Manfaat buah sirsak untuk kesehatan lainnya adalah untuk mengobati ambeien. Caranya adalah dengan ambil daging buah sirsak, kemudian masak dan saring sari air sirsak tersebut kemudian minum setidaknya 1 kali dalam sehari.

Menyembuhkan Liver

Untuk mengobati penyakit liver atau hati juga bisa dilakukan dengan menggunakan buah sirsak. Cara terbaik adalah dengan membuat jus buah sirsak dan dikonsumsi dalam seminggu untuk mengganti asupan makanan.

Kandungan Buah Sirsak

Dalam buah sirsak mengandung banyak nutrisi bermanfaat untuk tubuh seperti serat, kalium, air, vitamin C dan karbohidrat, berikut penjelasan selengkapnya.

  • Karbohidrat: Setiap 1 gelas buah sirsak mengandung 38 gram sumber energi yang lebih sehat dibandingkan dengan mengkonsumsi kue, nasi atau makanan lainnya yang justru akan memperburuk kadar gula dalam darah.
  • Kalium: Buah sirsak juga mengandung kalium yang berguna dalam membantu otot tubuh, memperbaiki kerusakan pada tulang dna juga mengontrol tekanan darah.
  • Serat: Serat yang terkandung dalam buah sirsak akan melancarkan pencernaan dan juga metabolisme tubuh sekaligus mengontrol berat badan untuk anda yang menjalani program diet.
  • Vitamin C: Sirsak juga mengandung vitamin C cukup tinggi yang berguna sebagai antioksidan sebagai pembunuh berbagai penyakit, menyembuhkan luka dan juga kerusakan pada kulit.
  • Fosfor dan Kalsium: Sirsak juga mengandung beberapa mineral yakni fosfor dan kalsium. Pada 100 gram daging buah sirsak mengandung 27 mg fosfor dan juga 14 mg kalsium yang bermanfaat untuk membentuk tulang serta penghambat osteoporosis.
  • Air: Kandungan air juga cukup banyak dalam buah ajaib yang satu ini. Dalam 1 cangkir buah sirsak mengandung sekitar 183 gram air sehingga bisa mencegah dehidrasi pada tubuh.

Dengan begitu banyak manfaat buah sirsak untuk kesehatan, maka tingkat popularitas buah ini semakin meningkat dari tahun ke tahun dan inilah yang membuat buah sirsak semakin melambung harganya dan cocok dijadikan lahan bisnis yang memberikan keuntungan menggiurkan.

Namun, anda juga tidak boleh mengkonsumsi buah sirsak ini terlalu berlebihan sebab dalam buah sirsak juga mengandung senyawa alkaloid yang menjadi penyebab terjadinya gejala neurologis seperti parkinson. Konsumsi buah sirsak ini dengan tepat dan bijaksana sesuai kebutuhan dan takaran yang tidak terlalu berlebihan agar hasil yang didapat bisa maksimal namun tidak berlebihan yang justru akan menimbulkan penyakit baru pada tubuh.