Parenting

Mengapa anak-anak Melawan orang tua dan Tantrum?

Mengapa anak-anak Melawan orang tua dan Tantrum?

Dari manakah tantrum datang?

Tidak semua ungkapan kemarahan atau pembangkangan sama seperti pembangkangan. Balita menyakiti diri mereka sendiri, menendang-nendangkan kaki mereka di tanah atau menjadikan badan mereka sangat kaku sehingga kita tidak bisa mengangkatnya masuk  ke dalam mobil. Pertentangan nyata bahkan lebih spesifik: hal itu terjadi ketika anak Anda terbakar secara emosional. Begitu tantrum nyata telah keluarkan, Anda tidak bisa menghentikannya dengan segera.

Sebuah tantrum sangat mungkin terjadi saat anak-anak merasakan banyak frustrasi – sering dihadapkan  dengan kegelisahan atau kekhawatiran – yang telah terakumulasi di usia balita. Dan ketegangannya begitu besar sehingga hanya bisa dilepaskan secara eksplosif. Terkadang ketegangan terbentuk sangat lambat.

Kadang-kadang, bagaimanapun, tantrum datang di hari yang sebelumnya tenang – dan kemudian seolah-olah Bom internal telah meledak karena seseorang telah menekan tombol yang salah. Selama tantrum, balita diliputi oleh amarah batinnya, yang benar-benar tertangkap dalam dunia batinnya, diliputi oleh emosi kekerasan yang tidak terkendali. Tantrum pada anak Anda mungkin tidak menyenangkan bagi Anda, tapi ini jauh lebih buruk bagi anak Anda.

Apa yang terjadi saat mengamuk?

Anak-anak berperilaku berbeda saat mereka mendapatkan apa yang mereka inginkan. Tapi dengan anak Anda, kemarahan mungkin akan selalu terlihat serupa: Mungkin si kecil Anda berlari dengan amarah yang mengaum di ruangan itu. Kemudian ingatlah bahwa anak Anda telah kehilangan kendali atas perasaannya, dan segala sesuatu yang menghalangi jalannya berjalan di atas tumpukan.

Jika Anda tidak melindungi anak Anda, mungkin Anda bertemu dengan perabotan yang rusak atau anak bisa terluka atau berlari ke dinding. Mungkin juga melemparkan dirinya ke lantai sambil berteriak-teriak sambil merangkul, seolah-olah akan melawan setan. Siapa pun yang terlalu dekat dengan anak Anda sekarang ditendang – jadi hati-hati saat Anda mengangkat anak yang marah.

Beberapa anak menjerit begitu lama dan terus-menerus, sampai mereka menjadi serak, sampai mereka harus tersedak atau bahkan menyerah. Atau mereka mengaum sampai wajah mereka memerah biru dan mereka tidak bisa bernapas dalam sesaat.

Tantrum, di mana anak tidak bisa bernafas sejenak, adalah hal terburuk bagi orang tua. Terkadang anak-anak tidak bernafas begitu lama hingga wajahnya menjadi abu-abu dan hampir pingsan.

Namun, sangat mustahil bagi seorang anak untuk dirugikan. Refleks spesifik tubuh memastikan pernapasan dimulai lagi dan udara memasuki paru-paru sebelum ada bahaya nyata. Apakah yang terburuk bagi orang tua. Terkadang anak-anak tidak bernafas begitu lama hingga wajahnya menjadi abu-abu dan hampir pingsan. Namun, sangat mustahil bagi seorang anak untuk dirugikan. Refleks spesifik tubuh memastikan pernapasan dimulai lagi dan udara memasuki paru-paru sebelum ada bahaya nyata. Apakah yang terburuk bagi orang tua. Terkadang anak-anak tidak bernafas begitu lama hingga wajahnya menjadi abu-abu dan hampir pingsan. Namun, sangat mustahil bagi seorang anak untuk dirugikan. Refleks spesifik tubuh memastikan pernapasan dimulai lagi dan udara memasuki paru-paru sebelum ada bahaya nyata.

Kapan tantrum mulai? Dan apakah mereka berhenti lagi?

Bahkan jika anak kecil tidak terkenal karena tantrum, bayi berusia sembilan bulan sudah bisa menunjukkanpembangkangan semacam itu. Dan persentase anak berusia empat tahun yang menjatuhkan diri di tanah di tengah supermarket dan menendang liar lebih heboh daripada yang banyak orang tua biasa temui!