Wisata

Menikmati Pesona Sungai Bengawan Solo Bersama Sewa Mobil Solo

Solo merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang memang menarik untuk dikunjungi. Kota Kasunanan Surakarta ini memiliki nilai sejarah yang sangat tinggi. Terdapat berbagai macam obyek wisata terkenal yang bisa Anda jumpai di kota ini. Bersama dengan sewa mobil Solo, kali ini Anda akan diajak ke Sungai Bengawan Solo. Sungai yang legendaris ini menjadi salah satu obyek wisata paling menarik di kota Solo.

Informasi Penting Mengenai Sungai Bengawan Solo

Lokasi Sungai Bengawan Solo

Bengawan Solo merupakan salah satu nama sungai terpanjang di kota Jawa dan juga merupakan salah satu judul lagu yang diciptakan oleh Gesang. Anda bisa menemukan sungai ini di dua hulu. Hulu pertama berada di Pegunungan Kidul Wonogiri yang bermuara di daerah Gresik. Sungai ini sangat dikagumi oleh masyarakat di dunia karena keindahannya. Anda wajib pergi ke Sungai Bengawan Solo menggunakan rental mobil Solo jika berkunjung ke kota Solo.

Bengawan Solo yang Bersejarah dan Mempesona

Bengawan Solo dikatakan sangat bersejarah karena ini merupakan tempat yang pernah menjadi tempat kecelakaan sebuah pesawat Garuda Indonesia. Penerbangan 421 lah yang kecelakaan di sungai terpanjang di Pulau Jawa ini. Namun, keindahannya yang mempesona dan tiada tara juga menjadi tempat melegenda yang penuh dengan pesona. Anda pun bisa menikmati sungai Bengawan Solo dari dekat dengan menggunakan sewa mobil Solo.

Bengawan Solo, Sungai Terpanjang di Pulau Jawa

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya bahwa Bengawan Solo merupakan sungai yang paling panjang di pulau Jawa. Panjangnya mencapai 548,53 km. Bahkan, sungai ini mengaliri dua provinsi di Jawa yaitu provinsi Jawa Tengah dan Provinsi Jawa Timur. Ada 3 bagian administrative hulu, wilayah administrative tengah, dan juga wilayah administrative hilir yang meliputi hampir 20 kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Maka, sempatkanlah mampir melewati Sungai ini menggunakan rental mobil Solo murah.

Objek Wisata Dekat Bengawan Solo

Anda tidak akan hanya menikmati keindahan sungai Bengawan Solo saja ketika sedang melewati Sungai ini. Namun, Anda bisa sekalian mampir ke berbagai obyek wisata menarik dekat dengan Bengawan Solo. Contohnya saja Plaza Semanggi, Grand Indonesia Mall, Taman Suropati, dan masih banyak lagi tempat menarik lain yang bisa Anda kunjungi di sekitar sungai Bengawan Solo. Maka, sangatlah pas jika rental mobil di Solo murah Anda bawa untuk menyusuri sepanjang sungai Bengawan Solo.

Itulah berbagai tempat menarik dan informasi lengkap mengenai Sungai Bengawan Solo. Nah, gunakanlah sewa mobil di Solo murah yang bisa Anda sewa secara online melalui Ixotransport. Jika Anda ingin menghabiskan banyak waktu di Solo, Anda bisa menginap di Pose In Solo ataupun di berbagai hotel murah lainnya di sekitar sungai. Selamat berlibur di Kota Solo. Semoga Menyenangkan.

Sewa mobil Solo bisa Anda gunakan untuk berkunjung ke kota Solo dengan biaya yang murah. Anda bisa mengunjungi sungai Bengawan Solo yang sudah melegenda hingga ke mancanegara.