Sehat

Peluang Usaha Menanam Buah Sirsak Ratu

jual daun sirsak

Mungkin dulu, buah sirsak belum terlalu terkenal dan harganya pun masih sangat murah, selain itu hanya terdapat di beberapa kota kecil atau desa saja.

Akan tetapi dengan penemuan berbagai manfaat dari tanaman sirsak ini, maka sekarang harganya juga melambung dan menjadi incaran banyak orang sebab memiliki kegunaan yang sangat berlimpah mulai dari daun, biji dan juga bagian buahnya.

Buah sirsak memiliki warna hijau atau agak kekuningan pada bagian kulitnya bergantung dari jenis sirsak itu sendiri dan bagian daging buah berwarna putih dengan biji hitam.

Sirsak memiliki rasa manis asam, sementara untuk kualitas yang kurang bagus, maka rasa asam lebih dominan dibandingkan dengan rasa manisnya.

Tanaman buah sirsak ini bisa berbuah kapan saja dan tidak pandang musim. Jika ditanam dari biji, maka akan berbuah saat pohon sudah berusia 4 sampai 5 tahun dan kemudian akan terus berbuah.S

Sementara untuk jenis sirsak yang paling diminati adalah jenis sirsak ratu sebab memiliki ukuran buah yang besar, rasanya yang jauh lebih manis dan bagian daging tidak terlalu banyak mengandung air serta biji sedikit. Ini membuat sirsak madu lebih mudah di konsumsi secara langsung atau diolah kembali menjadi jus menyegarkan dan sehat. Disamping buahnya, pohon sirsak dibudidayakan untuk diambil daunnya karena dapat mengobati kanker. Artikel lengkap tentang daun sirsak bisa dilihat pada https://jualdaunmurah.id

Untuk ukuran buah bisa mencapai 3 kg beratnya, sehingga sangat banyak dibudidayakan sebab menghasilkan keuntungan yang cukup menggiurkan. Sedangkan untuk cara budidayanya sendiri hampir sama dengan jenis sirsak lainnya.

Jika anda berminat mendapatkan benih sirsak ratu yang berkualitas baik, maka bisa mengunjungi atau menghubungi kami yang secara khusus menyediakan bibit sirsak ratu berkualitas baik.

Buah sirsak juga tidak hanya bisa dimakan langsung atau dibuat jus saja, namun juga bisa diolah kembali menjadi dodol sirsak, brownies sirsak, selai sirsak, permen sirsak, sirup sirsak dan masih banyak lagi jenis olahan lainnya.

Sementara untuk bagian daunnya biasanya dijual dalam bentuk lembaran segar atau tablet dan dikeringkan. Daun sirsak ini juga memiliki kegunaan untuk menyembuhkan segala macam penyakit seperti kanker, bisul, asam urat, menjaga kekebalan tubuh, rematik, eksim, sakit pinggang, menghilangkan kutu dan sebagainya.

Bisnis sirsak ini harus anda coba sebab sirsak merupakan tanaman yang mudah tumbuh dimana pun sehingga anda juga bisa menanamnya di halaman rumah anda. Selain itu, menanam sirsak juga tidak memerlukan modal yang terlalu banyak. Anda bisa memulainya dengan satu atau beberapa buah benih unggul dan sepetak lahan namun keuntungan yang bisa didapat sudah sangat banyak.

Sambil menunggu pohon sirsak berumur 4 sampai 5 tahun yang ditanam dari bibit, maka anda bisa panen daun sirsak yang sudah banyak mempunyai cabang tersebut. Sesudah itu, maka setiap 3 bulan sekali anda bisa panen daun sirsak sebanyak 1/2 sampai 1 kg setiap pohonnya.

Sementara jika buah sirsak sudah mulai berbuah, maka rata-rata setiap pohon akan dapat menghasilkan buah dengan total berat mencapai 20 hingga 50 kg bergantung dari umur, kualitas, tingkat produktivitas, kesuburan dan juga besar pohon sirsak.

Dengan menjual daun dan buah sirsak yang bisa anda raih dalam beberapa tahun berikutnya sampai pohon tidak lagi produktiv maka anda bisa mendapatkan keuntungan sangat berlimpah, sementara modal yang harus dikeluarkan tidaklah banyak.

Inilah yang menjadi alasan mengapa anda harus mencoba bisnis menanam pohon buah sirsak ini sedari sekarang untuk mendapatkan hasil yang sangat berlimpah tersebut, selamat mencoba.