Musik

Review Gitar Akustik Yamaha F310

Review Gitar Akustik Yamaha F310

 

Bagi anda yang masih pemula dan belajar bermain gitar, akan lebih baik bila anda memiliki gitar sendiri agar lebih terbiasa dalam mempelajari. Untuk yang masih pemula, sangat direkomendasikan untuk memilih gitar akustik. Gitar jenis akustik sangat mudah dipelajari oleh para pemula. Salah satu gitar yang di rekomendasikan adalah gitar Yamaha F310. Gitar merk Yamaha ini memang dikenal dengan kualitasnya yang mumpuni dengan harga yang terjangkau. Berikut ini kami jelaskan lebih lanjut mengenai review serta spesifikasi dari Yamaha F310.

Fitur:

Yamaha F310 merupakan salah satu gitar yang cukup populer di Indonesia, hal ini bukan tak masuk akal karena merk Yamaha memang sudah digemari oleh banyak masyaraat. Sisi belakang gitar ini berbahan kayu meranti dilapisi sehingga tampak seakan mengkilat. Sedangkan bagian fingerboard dan bridge nya, berbahan kayu Rosewood. Pada bagian neck, bahan yang digunakan adalah kayu Nato sedangkan bagian top nya dari kayu Spruce. Bodi gitar ini berbahan dasar kayu Mahogani, hal ini lah yang membuat hasil suaranya lebih terdengar jelas.

Body nya memang agak tebal dengan sedikit lekukan yang terdapat pada bagian sisinya. Ukuran dari fingerboardnya memang sedikit lebih sempit bila dibandingkan dengan gitar-gitar lainnya. Sehingga bagi anda yang memiliki jari-jari tangan yang pendek, hal ini menjadi keuntungan tersendiri. Jumlah fretboardnya sekitar 20 buah.

Hasil Suara:

Untuk karakter suara yang dihasilkan dari gitar ini, suara yang dihasilkan lebih clean atau jernih. Bahkan hasil suara yang dihasilkannya pun dapat dibandingkan dengan gitar-gitar lainnya yang memiliki harga lebih mahal. Ukuran tabung nya juga cukup besar sehingga membuat hasil suara yang dihasilkannya pun cukup kencang. Namun bila anda memainkannya di luar ruangan, akan lebih baik lagi jika anda menggunakan amplifier.

Reability & Durability:

Meskipun kualitasnya cukup mumpuni, namun tak disarankan menggunakan ini pada saat acara-acara live. Karena terkadang beberapa gitar membutuhkan alat-alat tambahan lainnya yang membuat suaranya menjadi lebih keluar. Namun bila anda ingin menggunakannya di luar ruangan, gitar ini cukup direkomendasikan karena tahan terhadap berbagai situasi dan kondisi, misalnya saja hujan.

Untuk masalah harga, gitar ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau sekitar Rp 1.000.000. Bagi anda yang tertarik, gitar ini dapat mudah anda temukan di toko-toko alat music terdekat.