Sehat

Tips Menurunkan Berat Badan Secara Sehat

Tips Menurunkan Berat Badan Secara Sehat

Tips Menurunkan Berat Badan Secara Sehat

Memang memiliki tubuh yang langsing dan ideal merupakan impian semua orang, seperti wanita khususnya. Sebab tidak semua orang memiliki bentuk tubuh yang sempurna, seperti halnya banyak yang mengalami kegemukan. Bahkan banyak yang melakukan berbagai macam cara untuk menurunkan berat badan agar tubuh dapat langsing dan ideal. Namun sekarang Anda tidak perlu merasa bingung untuk melangsingkan tubuh, karena disinilah kami akan menjelaskan tentang tips menurunkan berat badan secara sehat yang bisa Anda tiru dirumah. Sebenarnya menurunkan berat badan mudah sekali asalkan kita tau caranya dan melakukannya secara rutin dan telaten agar tubuh langsing dambaan bisa didapat. Mari kita simak, beberapa tips menurunkan berat badan dibawah ini.

Kayu manis

Seperti halnya yang kita ketahui bahwa kayu manis merupakan salah satu rempah yang sering digunakan sebagai penyedap makanan dan minuman. Bahkan kayu manis diperoleh dari kulit kering  pohon cinnamomum zeylanicum. Tahukah Anda bahwa kayu manis memiliki khasiat untuk menurunkan berat badan, menurunkan kolesterol, dan mengendalikan gula darah. Tips menurunkan berat badan dengan kayu manis yaitu dengan menyiapkan ½ sendok makan kayu manis yang telah dihaluskan terlebih dahulu lalu masukkan ke dalam gelas air hangat. Kemudian tambahkan 1 sendok makan madu murni dan aduk sampai merata. Sebaiknya minumlah ramuan kayu manis ini secara teratur supaya berat badan Anda akan lebih cepat turun.

Jeruk nipis

Tentu saja kita telah mengetahui bahwa jeruk nipis dikenal merupakan buah yang kaya akan vitamin C yang sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Tips untuk menurunkan berat badan dengan jeruk nipis yaitu dengan menyiapkan 1 buah jeruk nipis terlebih dahuluhu lalu belah menjadi dua bagian dan diperas untuk diambil airnya. Kemudian masukkan perasan jeruk nipis tersebut ke dalam gelas air hangat lalu tambahkan 1 sendok makan madu murni, dan diaduk sampai merata. Sebaiknya minumlah ramuan ini selagi hangat dan juga konsumsi secara rutin 2 kali dalam sehari untuk dapat menurunkan berat badan Anda.

Beras merah

Sebenarnya beras merah yaitu makanan pokok yang sangat cocok dikonsumsi pada waktu Anda menjalani program penurunan berat badan. Bahkan beras merah dapat juga digunakan untuk pengganti nasi putih. Karena nasi putih merupakan karbohidrat dengan ikatan molekul sederhana yang sangat mudah diubah menjadi kalori jadi dapat memicu timbulnya lemak apabila tidak segera dibakar. Lain halnya dengan beras merah, yang di mana tersusun dari ikatan molekul yang kompleks jadi akan lebih lama untuk dipecah menjadi kalori. Apalagi dengan mengonsumsi beras merah akan mampu memberikan efek kenyang lebih lama sehingga Anda tidak akan mudah lapar. Tentu saja hal ini secara otomatis akan bisa mengendalikan nafsu makan Anda. Selain itu, beras merah juga mengandung zat manacolin K yang berkhasiat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dan sangat baik juga untuk kesehatan jantung. Sehingga karena itu, konsumsi beras merah merupakan salah satu tips alami menurunkan berat badan dengan cepat yang sangat dianjurkan untuk dimasukkan dalam daftar menu makanan harian Anda.

Tips menurunkan berat badan secara sehat yang terakhir dengan mengonsumsi Fiforlif, karena produk yang satu ini dapat menurunkan berat badan dengan cara membersihkan saluran pencernaan dengan menyerap, mengikat, dan membuang toxin yang mengerak dalam usus. Bahkan produk ini telah mendapatkan izin dari pihak BPOM serta produk yang satu ini mengandung bahan herbal alami jadi aman untuk dikonsumsi tanpa efek samping. Produk ini berupa minuman segar yang kaya serat bernutrisi tingg, dan sangat cocok sebagai pedamping program diet Anda.